Pejabat Antre Halal Bihalal dengan Jokowi

By Admin

nusakini.com-- Presiden Joko Widodo menggelar halal bihalal di hari pertama masuk kerja, Senin (11/7). Halal bihalal digelar di Istana Negara dengan tamu undangan menteri Kabinet Kerja dan ratusan pejabat eselon 1. 

Para pejabat nampak hadir didampingi pasangannya masing-masing. Ada Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan; Menteri Luar Negeri Retno Marsudi; Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan; Menteri Perhubungan Ignasius Jonan; Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. 

Satu persatu, mereka mengantre di pintu masuk Istana Negara untuk bersalaman dengan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana. Hadir pula Wakil Presiden Jusuf Kalla dan sang istri, Mufidah Kalla. Sambil mengantre, para menteri juga sambil bersalaman dengan sesama pejabat negara lainnya. 

Setelah antrean menteri dan pejabat selesai, giliran Presiden menerima ratusan pegawai Sekretariat Negara dan Istana Kepresidenan. Acara halal bihalal berlangsung singkat, tak ada jamuan makan khusus yang disediakan. Para tamu hanya bersalaman dengan Presiden dan Wapres. (p/ab)